jump to navigation

Duhh Sinetron membuatku terisak-isak.. February 16, 2011

Posted by danoe87 in Daily Journal.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Yahh beneran saya ga bohong saya bener-bener terisak-isak melihat tayangan sinetron baru-baru ini, kenapa baru-baru ini..?? karena memang saya hampir ga pernah nonton sinetron kalo ga pas pulang kampung. Setidaknya ada Sinetron di RCTI atau SCTV yang membuat saya terisak-isak khususnya di stasiun kedua ketika saya melihat sinetron berjudul Bintang kejora apa Bintang Baim gitu kalo ga salah semakin menjadilah isakan saya. Dari SMA saya suka heran kenapa sih sinetron yang tayang gini- gini amat..?? banyak kejadian yang ga masuk akal seperti adegan di Sinetron “Pembantu yang tukaran” eh “ditukar” maksud saya, ada adegan dimana seorang lelaki menyakiti perempuan di ruang tengah sampai ada teriakan namun entah kenapa salah satu pemeran utama di kamar koq nunggu beberapa lama sampai orang lain datang dan ikutan teriak-teriak baru mendengar keributan di ruang tengah, itupun dia hanya menyadari kalo suara yang didengar dari perempuan yang disakiti sedangkan teriakan lain dia tidak dengar.
Di Sinetron Bintang Kejora eh salah Bintang Jaim buset salah lagi Bintang Baim, saya koq menjadi jengah melihat akting si Baim dan anak kecil perempuan yang selalu menjadi suporter Baim ketika melakukan apapun terutama latihan Karate bareng Om Rafi, gobloknya lagi masa anak sekecil itu dites kemampuan bela dirinya (dari penerawangan saya mungkin Baim seumuran anak TK atau SD kelas 1 dan 2) pake di sentil menggunakan batu lagi.. swt disini juga Om Rafi yang jadi Sensei ikutan geje juga pake acara macul tanah pake sekop sampe di-puter2 sekopnya kaya Donatello muter Toya tapi ini versi ancurnya, mana tanahnya yang tergali cuman beberapa centimeter doang.
Yang saya herankan kenapa seh di Sinetron sekarang ini banyak adegan geje dan ga masuk akal kaya gitu..?? okelah saya akui Sinetron masih memegang rating tinggi di pertelevisian Indonesia tapi kenapa tidak ada lagi Sinetron seperti Si Doel Anak Sekolahan atau Keluarga Cemara..?? yang saya yakin saat itu ratingnya juga tinggi, kenapa sudah tidak ada lagi secuil pendidikan yang bisa disodorkan oleh sinetron, kenapa juga harus ada adegan orang yang kesusahan cari kerja tapi tempat kosnya lebih cocok buat kos-kosan anak pemilik perusahaan besar…? saya masih ingat ketika masih kecil di sinetron mesti ada kegiatan makan memakan, eh salah makan pagi dimana selalu saja makanan di depan meja tidak dihabiskan dan tersisa cukup banyak, sampai-sampai saya bertanya ke ayah saya perihal makanan yang tidak habis tersebut dan beliau menjawab “ya kalo nunggu dihabisin filmnya keburu habis waktunya”. Saya yakin waktu itu ayah saya juga agak bingung menjawab pertanyaan hasil tontonan yang tidak mendidik itu. Contoh paling mudah dari tontonan itu adalah saya jadi malas menghabiskan makan waktu itu terutama ketika buru-buru, inilah saya salah satu (mantan) korban kebodohan Sinetron, saya jadi membayangkan gimana anak-anak kecil jaman sekarang kalo sudah dicekoki sinetron yang semakin lama semakin parah.

Mungkin ada diantara rekan-rekan yang berpikir “biarin saja lah toh para pemain sinetron nyari makan, kalo emang ga suka ga usah liat”. Pada fase ini saya bisa bilang kalo saya sendiri ga masalah ga pake acara nonton sinetron, tapi bagaimana anak-anak kecil yang tidak ada filter dalam menonton tayangan di TV..?? lebih parahnya lagi Ibu dari sang anak menyukai Sinetron yang ditayangkan yang berakibat terjadilah yang namanya nonton bareng sinetron. Bagi saya sendiri tiap orang memang butuh makan, dan tiap orang melakukan pekerjaan untuk bisa makan. Saya bekerja, teman-teman bekerja, pemain sinetron bekerja, semua orang bekerja, tapi apakah tidak aneh jika pekerjaan kita memberikan dampak yang tidak baik bagi orang lain..?? apalagi sinetron, tayangan yang bisa memberikan dampak secara langsung. Pasti ada tanggung jawab moral yang kudu diemban oleh sineas pendukung sinetron-sinetron masa kini karena bagaimanapun juga sudah resiko tayangan sinetron di Televisi bisa dijadikan barometer oleh kebanyakan Rakyat Indonesia disamping tujuan utama Sinetron sebagai acara hiburan.

Comments»

1. Martheen - February 16, 2011

Masalahnya cerita bagus jarang gan. Aktor/aktris mah banyak, tinggal comot yg muka g ancur (atau full ancur sekalian), staff2 lain juga banyak lulusan baru. Tapi kalo cerita, wih, boro2, anime aja sekarang banyak kehabisan bahan, isinya filler doang. Tuh, Hollywood juga seiprit film yang ceritanya g berkait ‘shoot and/or kiss to live’. Lagipula, dari segi bisnis, klo beli cerita pathetic aja bisa jual ringtone, sms premium, acara jumpa aktor dll, ngapain beli cerita mahal? Biarkan cerita mahal itu buat perusahaan ATF (airline, tobacco & finance) LOL

Danu - February 16, 2011

Ya sudah kalo begitu, mending langganan TV kabel saja. acaranya diganti National Geography, Discovery Channel, dan Cartoon Network

untuk hiburan lainnya nyedot dorama dari kawan-kawan seperti kamu tin hegegege

Martheen - February 16, 2011

Lho, nti kan punya anak jgn dkasih tv terestrial. Kasih program satelit versi anak, biar nti waktu dtanya ma guru tk pengen jd apa, temen2nya jawab jd artis, dia jawab jd marie curie :3

Danu - February 16, 2011

hehehe bener juga tuh…
*ga bisa ngebayangin ntar anakku kalo minta lab sendiri, kalo lab komputer sih masih bisa, cuman kalo lab radioaktif mahhh kudu ngungsi dulu

2. Meela - February 16, 2011

Coba nonton Kemilau Cinta Kamila. Pasti ketagihan deh. 😀
Oh iya, judulnya sinetronnya bukan Bintang Baim kayaknya Mas, tapi Bintang untuk Baim. 😀
Baim mah, nggak peduli sinetronnya jadinya kayak gimana, asal dia dapet duit aja. Menurut saya, Baim itu orang mata duitan termuda di dunia. Hehehe.

Danu - February 16, 2011

Yang mana lagi itu… :hammer
ketahuan nehh kalo nonton sinetron itu yaaa

kadan-kadang saya juga bertanya-tanya yang mata duitan itu Baimnya apa Orang tua nya yahh hehehe

3. iras - February 19, 2011

berarti sinetronnya udh berhasil tuh,,
smpe buat org terisak2 😀

Danu - February 21, 2011

He eh.. bener banget walaupun penyebabnya apa beda tetep aja membuat terisak isak huhuhu


Leave a comment